Obat mujarab mengatasi kecewa. (Tulisan untuk Newton)

Semua manusia pasti pernah mengalami rasa kecewa. Apapun sebabnya, rasa ini sungguh sangat menyakitkan. Tapi seperti rasa sakit yang lain, kecewa juga ada obatnya. Kita tidak perlu berobat jauh-jauh ke Singapura atau ke Jerman. Obat sakit hati ini juga tidak mahal, tidak lebih mahal dari parfum yang kita gunakan.

Pernah dengar hukum Newton III ?
Kalau lupa mari kita ingat-ingat kembali. Karena bisa dibilang bahwa Isaac Newton lah penemu obat rasa kecewa ini.

“Gaya aksi dan reaksi dari dua benda memiliki besar yang sama, dengan arah terbalik, dan segaris. “

Hukum newton III lebih dikenal dengan hukum “AKSI=REAKSI”

Isaac Newton adalah fisikawan yang lahir pada tanggal 4 Januari 1643. Dia adalah ilmuan jeli. Bagaimana tidak? Ketika saat itu orang-orang di sekitarnya tidak mempercayai hal gaib, dia malah befikir gaib itu ada. Dia percaya hal gaib mempengaruhi pergerakan sebuah benda. Dia menamakan hal gaib itu dengan sebutan Gravitasi.

Ok, itu tadi sekilas tentang Newton. Sekarang kita kembali ketemuannya. Hukum Newton III “Aksi=Reaksi”

Segala macam aksi yang di berikan kepada sebuah benda akan menimbulkan reaksi pada benda tersebut. Teori ini bukan hanya sekedar teori belaka, teori ini sudah menjadi sebuah hukum alam dan juga teori dasar obat rasa kecewa.

Apa hubungannya teori ini dengan obat kecewa?

Kecewa adalah sebuah rasa (reaksi) yang muncul pada diri kita dikarenakan aksi dari orang lain. Ingat teori “aksi=reaksi”. Bila kita kaji kembali dan lihat dari sudut pandang orang lain aksi orang lain kepada kita adalah bentuk reaksi dia kepada kita.

“Setiap orang selalu punya alasan untuk melakukan suatu hal, termasuk berbuat sesuatu hal kepada kita”. Kalimat itu nasihat yang di sampaikan ibu saya sejak kecil.

Jadi, obat kecewa adalah SADAR DIRI dan INTROPEKSI diri pribadi, mengapa orang lain mengecewakan kita. Tidak mungkin orang mengecewakan kita tanpa alasan. Bila kita yakin akan hal tersebut, kita tidak akan mengecewakan orang lain, dan orang lain tidak akan mengecewakan kita. Memang obat rasa kecewa ini tidak mudah, tapi obat ini tidak lebih mahal dari harga kaos yang kita pakai. Mengapa tidak kita coba.

Biar bagaimanapun, kita manusia tidak akan luput dari salah dan lupa. Bila sudah terlanjur mengecewakan orang, alangkah baiknya segera menyadari, minta maaf, dan menebus kekecewaan yang dirasakan orang dengan tindakan yang lebih baik.

Tulisan ini saya buat untuk mengenang Isaac Newton. Selamat milad Newton.

One thought on “Obat mujarab mengatasi kecewa. (Tulisan untuk Newton)

  1. Tidak usah sulit-sulit penelitian, pengetahuan yang kita miliki cukuplah untuk mengatasi penyakit kecewa; Hukum newton III lebih dikenal dengan hukum “AKSI=REAKSI”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s