“Akhirnya” Komentar di Facebook bisa di Sunting

Setelah sekian lama. Akhirnya jejaring sosial facebook memperbolehkan para penggunanya untuk menyunting komentar yang telah dikirim di status orang lain. Sebenarnya ini bukanlah hal besar, tetapi menurut saya ini merupa langkah yang baik yang diambil oleh facebook. Mengingat sifat komunikasi yang irreversible (pesan yang sudah tersampaikan tidak dapat dihapus dari ingatan), terkadang saat kita menyampaikan komentar yang kurang baik kepada teman di dunia maya, mempengaruhi hubungan di dunia nyatanya juga. Mungkin dengan alasan itu, facebook memberikan tombol “sunting” untuk komentar yang telah di kirim kepada teman. Karena saya sendiri menyadari, terkadang saya berkomentar apa saja tanpa saya pikir panjang efek yang terjadi setelah empunya status membaca komentar saya.

Tinggalkan Balasan

