Hati-hati Menanggapi Broadcast Message dari Teman.

Hari ini Saya dapat Broadcast Message dari seorang teman di BB contact saya yang bunyinya begini.

“Ahok menghina ayat suci, Jakarta tak butuh pemimpin liberal! | Arrahmah.com

Untuk orang” yg telah memilih pasangan Jokowi dan ahok
Inna Adzabi lasyadid (Azab allah sangatlah Pedih)
Pemimpin macam inikah yg kalian pilih,,
Allah sudah Jelaskan Dalam Al quran Surat Ali_imron
Janganlah orang” beriman memilih pemimpin dri orang” kafir
Allah pertegas lgi dalam al_quran

Walan Tardho Ankal Yahudu Walan Nashoro Hatta tattabia’ millatahum
Tidak akan Ridho orang Yahudi & Nasrani kpda engkau (umat islam) sampai kamu mngikuti ajaran nya,,

Mari bersatu Umat islam,,,
Jng biarkan orang”yg telah menghina islam dpat memimpin ibu kota ini, Ini bkn masalah suku, tp ini menegnai kepantingan agama kita diatas segalanya.

Just info, sorry bm”

Buat teman-teman yang hobi broadcast message mendingan di simpen aja deh broadcast messagenya. Kenapa?

1. Bila sumbernya media —> Media selalu mencari topik yang sedang panas dan menuliskannya dengan sudut pandang yang berbeda dari media lain bahkan terkadang memotong sebagian pesan yang ingin di sampaikan, demi sebuah rating tanpa mempedulikan efek yang nantinya akan timbul.

2. Bila ada foto yang meyakinkan. Belum tentu foto tersebut benar-benar foto pada lokasi kejadian. Dan jangan lupa pula kemahiran teknologi saat ini mampu memanipulasi foto.

3. Bila membawa nama orang-orang yang menurut kita sangat dapat dipercaya. Lebih baik kita langsung konfirmasi kepada orang tersebut akan kebenaran beritanya.

4. Klo broadcast tentang kepedulian sosial. Ada bebera hal yang harus di lihat kembali, pertama: yakinkah anda akan kepedulian saosial yang disebarkan? Atau itu hanya ulah orang iseng yang ingin broadcastnya messagenya disebarkan. Kedua: tahukah/kenalkah anda siapa yang membuat broadcast message itu pertama kali? Klo gak mendingan gak usah di sebarin. Ketiga:klo memang anda peduli akan pesan yang disampaikan alahkan baiknya klo menggunakan cara lain yang benar2 bisa membantu.

Kemukhtahiran teknologi mampu dengan cepat menyebarkan pesan sehingga dengan cepat juga membentuk opini publik. Tapi yang terpenting jangan sampai kita salah menyebarkan pesan. Karena itu bisa menjadi kita juga membatu menyebarkan fitnah.

Ingat juga klo indonesia terdiri dari berbagai macam suku dan budaya yang berbeda. Perbedaan tersebut sangat mudah disulut menjadi konflik dengan pemberitaan media tentang SARA. Jadi mohon di tahan dulu kalo dapat Broadcast Message. Meskipun menurut kita itu sangat baik dan membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s