USB OTG buat Samsung Galaxy Tab

Belakangan ini saya bermasalah sama pengerjaan tugas-tugas dari dosen. Saya dengan mobilitas tinggi jarang sekali memiliki waktu untuk sengaja mengerjakan tugas yang di berikan dosen kepada saya.

Awalnya saya berfikir laptop saya akan memberikan solusi. Sesaat memang benar, laptop saya memberikan solusi. Akan tetapi saya kerepotan membawa kabel pengisi daya kemana-mana. Dan saya juga harus mencari tempat khusus untuk mengisi daya laptop saya sambil mengunakannya, karena batrainya memang sudah bocor.

Terpaksa saya mencari solusi lain. Lalu saya coba mengtasi masalah tugas tersebut dengan tablet PC, saya pun menggunakan Samsung Galaxy Tab 7 plus. Alhamdulillah masalah waktu dan mobilitas terpecahkan. Saya bisa mengerjakan tugas dimana saja, kapan saja. Tapi muncul masalah baru yaitu saya harus bongkar pasang memory card saya ketika saya hendak mncetak file tugas saya karena kabel USB samsung memang tidak dirancang untuk transfer data hanya untuk pengisian batrai.

Ini sangat membuat saya tidak nyaman. Saya mencari solusi lain. Kebetulan waktu saya membeli kartu perdana di jakartanotebook.com di katalognya saya melihat ada kabel OTG (kabel transfer dari samsung galaxy tab ke usb). Saya merasa masalah saya akan teratasi. Dan ternyata benar. Saya sangat senang, saya bisa menyambungkan langsung samsung galaxy tab saya dengan usb saya. Rasanya saya memiliki laptop super mini. Bahkan lebih kecil dari notebook. Terima kasih buat samsung yang sudah memecahkan solusi costumernya.

2 thoughts on “USB OTG buat Samsung Galaxy Tab

Tinggalkan Balasan

